Pendaftaran Penerimaan CPNS Bengkalis

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis secara resmi Senin (22/11) ini, mulai membuka pendaftaran penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Bengkalis. Sebanyak 276 kuota bakal diperebutkan, terdiri dari tenaga guru 124 orang, tenaga kesehatan 83 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 69 orang. 




'Formasi kebutuhan pegawai tersebut tertuang dalam surat MenPAN dan Reformasi Birokrasi, Nomor B/2492/M.PAN-RB/10/2010, tanggal 25 Oktober 2010 tentang persetujuan rincian tambahan alokasi formasi CPNS daerah tahun 2010,' ujar Kepala BKD Kabupaten Bengkalis, melalui Kabid Analisa Kebutuhan dan Pengadaan, HM Nor Alamsyah, Sabtu (20/11). 

Dikatakan, formasi yang disetujui oleh MenPAN tersebut jauh lebih kecil dari yang diusullkan oleh Pemkab Bengkalis. 'Pemkab sendiri mengusulkan sebanyak 3.189 orang sementara yang disetujui sebanyak 276 orang,' katanya. 

Seperti penerimaan CPNS pada umumnya, kata Alam, penyampaian berkas lamaran nantinya dikirim melalui pos dan tidak dibenarkan langsung ke panitia. Paling lambat berkas lamaran diterima tanggal 6 Desember 2010 (cap pos). bagi pelamar dari luar Bengkalis, diminta untuk mengirimkan paling lambat tanggal 5 Desember 2010 (cap pos). 

'Perbedaan tanggal pemasukan lamaran di kantor pos ini merupakan salah satu hasil rapat koordinasi kepala BKD kabupaten/kota se-Provinsi Riau dengan BKN Regional XII Pekanbaru, tanggal 15 November 2010,' kata Alam. 

Lebih jelas tentang persyaratan dan lainnya kata Alam, panitia penerimaan CPNS tahun 2010, akan menempelkan pengumuman resmi pendaftaran secara serentak tanggal 22 November 2010 di kantor Bupati, Kantor Dinas Pendidikan, kantor Kesehatan, Kantor Camat dan kantor Pos Bengkalis. �Juga dimuat di situr www.bengkalis.go.id,� katanya. 

Ditanya soal kesiapan panitia dan kemungkinan membludaknya pelamar, kata Alam panitia seleksi telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk proses penerimaan CPNS. 'Termasuk kemungkinan membludaknya calon pelamar, karena ada tiga Kabupaten di Riau yang tidak membuka lowongan pada tahun ini,' ujarnya lagi. 

Hingga 6 Desember 

Alam mengatakan, pendaftaran CPNS tahun 2010, dimulai pendaftaran tanggal 22 November hingga 6 Desember 2010. Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 10 Desember 2010. Pendaftaran ulang bagi yang lulus seleksi administrasi serta pengambilan nomor seleksi dilakukan tanggal 10-13 Desember 2010. sedangkan pelaksanaan ujian tanggal 21 Desember 2010. 'Mengenai hasil ujian atau tes, akan ditentukan kemudian,' kata Alam 

Calon pelamar yang berminat diharuskan memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus. Di antara persyaratan khusus, sambung Alam, seperti pada formasi tenaga kesehatan, diminta untuk melengkapi persyaratan tambahan berupa keharusan melampirkan ijazah profesi dan Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah dilegalisir pejabat berwewenang. 

'Bagi calon pelamar yang memiliki ijazah perguruan tinggi luar negeri dan lembaga pendidikan luar negeri, diharuskan melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan Hasil Penilaian Ijazah Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dan Ditjen Dikti Kepementrian Pendidikan Nasional,'ujar Alam. (Zul)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons