Menentukan Konsep pada Blog

                    Sebelum nya saya tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sahabat semua,yang telah berkunjung kesini.semoga senantiasa dalam perlindungan yang maha kuasa..!

                   Mungkin banyak bloger membuat blog yang tidak memiliki konsep sehingga kebanyakan blog-blog mereka hanya sekedar menjadi blog pribadi.oleh karna itu,sering kita jumpai beberapa blog yang memiliki umur tua tetapi hanya memiliki beberapa postingan saja. tentunya hal ini akan membuang-buang waktu saja.yang jelas dalam blog perlu ada perhatian kusus lo....!
jika kita memang benarserius dan memiliki konsep yang jelas tentang pembuatan blog,maka sebuah blog akan menjadi besar dengan jumlah pengunjung yang tidak sedikit.

sebelum nya saya sampaikan dulu mungkin blog saya sendiri belum begitu sempurna,di bandingkan dengan sahabat-saahabat bloger lain nya,tapi sesuai dengan nama blog saya tiada kata untuk berhenti belajar.

dan saya menulis artikel ini agar saya tidak lupa atas apa yang telah saya pelajari dulu dan juga berbagi pendapat dengan sahabat-sahabat bloger semuanya,,ya udah daripada kelamaan saya langsung ja ke inti nya,,!

               "Berikut beberapa konsep yang bisa kita jadikan acuan untuk membuat blog:


                   1:(Singgle Author Blog Personal Branding)
Ini merupakan jenis bentuk umum blog yang sering mungkin kita temui.konsep ini memiliki ciri utama yaitu para penulis nya hanya terdapat satu orang.kalaupun lebih hanya merupakan penulistamu yang di undang untuk mengisi blog tersebut.selain itu,haa ciri lain nya pada halaman about berisikan perkenalan identitas dari pemilik blog.

                   2:(Single Author Blog Image Branding)
Ciri ini mmiliki konsep sperti di atas dimana penulis nya terdiri dari satu orang,namun yang mmbedakan adalah blog tersebut menonjolkan unsur Brand Imagenya.jadi meskipun dalam potongannya nanti kerap ada kata-kata "menurut pengalaman saya atau kemaren saya",secara keseluruhan blog itu lebih mengangkat sebuah brand bukan personal.terus ciri lainnya pd halaman about di tuliskan "about is" dan isi nya lebih menjelaskan blog itu secara tema.

                   3:(Multi Author Blog)
konsep ini secara sederhana & sdah ckup dknal oleh kalangan bloger.utama dari blog ini adalah terdapat pd pnulis yang trdiri dari bbrpa orang.

                   4:(Community Based Blog)
konsep nya mirip dengan dengan di atas(poin 3),dimana penulis blog tidak hanya satu.namun perbedaan nya blog bersifat tertu2p & eksklusif bagi member yg terdaftar.jadi mulai posting,upload hingga koment biasanya tertu2p bagi member saja.ciri lain nya para member bisa mdaftar kan diri sendiri alias self register.
{haaa...istirahat dulu,,,capek..wkwkwk}

                   5:(Online Stroge Blog)
Kalau yang satu ini,sudah jelas kalau Blog dibikin untuk untuk media penjualan.jadi seluruh blognya di fokuskan dari sisi penjualan nya.

                   6:(Portofolio Blog)
Ini biasanya dgunakan ntuk mereka yg punya track record nya trsbut.biasanya halaman mukany statis & didukung tema yg mnonjolkan page dbanding posting.

                   7:(Competition Blog)
Ini blog yang di bangun untuk mengikuti tema-tema kompetisi tertentu.misalnya yg berkaitan dengan seo dan traffic,blognya ringkas dan padat.

sekian dulu para sobat2 bloger semuanya.blog ini adalah sebuah catatan untuk meningkatkan rasa keingintahuan yang tinggi.tiada kata untuk berhenti belajar.ma"f untuk semuanya,jikalau ada yg kurang tepat dlm penulisan nya.saya mohon ma"f,karna blog ini masih banyak belajar..
Sekian dulu & terimaksih..........!

9 komentar:

afadin mengatakan...

Terimakasih infonya mas Nday.
Tapi saya belum begitu memahami konsep blog saya apakah konsep 1 atau 2? Bolehlah kiranya mas Nday sedikit menilai.

Ipin's cool mengatakan...

Smoga saja stelah mengetahui konsep dalam ngeblog ini ane jadi lebih paham nihh

Unknown mengatakan...

,,@bang Afadin..!! kita masih sama terus belajar..tiada kata berhenti untuk belajar,,semangat..!
,,@kang ipin yg cool...hehe,,,semoga sdikit bermamfa"at ya kang..!!

attayaya_mantra mengatakan...

konsep konten blogku berubah-ubah dari tahun 2008.
ntar mau kembali ke jargon asal
"attayaya belajar - apapun yang dipelajari dan ingin dibagi"

genial mengatakan...

semoga ajja konsep yg saiia usung selama ini jelas kang iia di blog saiia :)

Unknown mengatakan...

ya...! semoga konsep blog sesuai dengan keinginan & konsep nya masing..!!
ayo semangat ngeblog...!!

sibutiz mengatakan...

wac,makasih ya ka..
ijin sava nich artikel buat pembelajaran dan percontoihan saya.

Akoey mengatakan...

wak aku baru tau nih mengenai konsep blog, padahal udah berjalan ngeblog.. thanks sobat,, jd bertambah pengetahuanku tentang blog.

sukses slalu yaw..

Unknown mengatakan...

"sibutis,@,,ya sama2,izin save boleh,,demi pengetahuan,
"bg akoey,@,,sama2 bang..trim"s....
atas do"a nya,,sukses juga selalo buat bg,,,

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons