permainan rakyat (sungai pakning)

video


ASS....WR-WB..!

lucu dan unik banget.
mungkin itulah ucapan yg pantas di ucapkan jika kita semua menyaksikan nya,,,
sebenar nya ini adalah salah satu permainan rakyat di selenggarakan setahun sekali.dan ini bertepat di daerah
RW-6.SUNGAI PAKNING. KP-JAWA.......!


mungkin teman-teman mengira apa nama permainan yg saya katakan lucu dan unik ini.sampai-sampai nyebur kdalam air,,hehehe!
sbenar nya kalo di daerah saya ini dinamakan dengan permainan "pinang goleng"..tentu ada yg ga" tau apaan tu pinang goleng...sbenar iidak jauh beda dengan panjat pinang,cuma yg ini batang pinang nya di rebah kan atau di tidur kan dan di bawah nya ada air yg mengalir kaya sejenis kanal lah gitu,tp kalau kanal kan besar ya,,yg ini paling2 lebar nya cuma 2-3 meter.siapa pun boleh mendaftar dari usia remaja sampai yg udah berkeluarga.
terus yang seru nya itu, misal kan ada yg kena pukul lalo jatuh ke dalam air..dan yg terjatuh di pastikan kan kalah.oh ya properti yg di gunakan ga" bahaya ko"..alat pemukul nya cuma di isi dengan serbuk papan yg
halus jd ga" begitu sakit,,karna permainan ini hanya untuk laki-laki saja.

video

lihat lah bagaimana reaksi para peserta dan penonton nya yg pd tertawa semua..pokok nya seru..bagi yg blom pernah ataw bingung setiap tanggal 17-agustus.bosan dengan permainan itu-itu aja..iya ini bisa di jadikan inisiatif untuk lebih memeriahkan suasana,,,sebenar nya kalo di daerah tersebut acara seperti ini di lakukan 5 hari setelah lebaran idhul fitri,karna biar lebih meriah aja..
biasanya setelah selesai permainan pinang goleng ini di lanjutkan dengan perlombaan nyelam..

bersambung,,,,,,,

7 komentar:

willyo mengatakan...

ingat acara 17 agustus .. hehehe

nday mengatakan...

,,hehehe...iya kang willyo...!
thank...
ko" br nongol kang...!

chacha mengatakan...

this game so funny....make me laugh...:D

nday mengatakan...

hahahaha,,,
@chacha.....trimakasih....

Syaifullah Arifin mengatakan...

Ha Ha Ha...
jadi ingat 17-Agus...
sekarang permainan seperti ini sudah hampir punah ya...
di daerah ku sudah jarang di permainkan...

orang lebih suka permainan modern skrg...
seharus budaya bangsa ini di jaga agar negara kita tetap kaya dgn sgala macam tradisi di dlmnya..

Akoey mengatakan...

wah seru ya permainannya, kalo aku sih ga berani tuh sob takut nyebur. hehehe..
makasih dah share kesenian ini ya.. :)

aris_chuy mengatakan...

"ahahahay......teringat lagi..
tak sabar nunggu di adakan lagi,,gokil habis,,!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons